Jadi Balon Walikota Tangsel, Kolonel Beben Klaim Siap Mundur dari TNI

0 455

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Kolonel Beben Nurfadilah satu dari sepuluh calon yang sudah mengembalikan berkas penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Tangsel periode 2020-2025.

Pria yang akrab dipanggil Beben dan asli Serpong ini langsung menyambangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Graha Raya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Sabtu (14/9/2019).

Beben mengaku saat ini dirinya masih aktif di kedinasan TNI sebagai Kepala Bidang Media Masa di Menkopolhukam. Namun dia menystakan bakal mundur dari kedinasan sebagai syarat pencalonan.

“Saya sudah 28 tahun berdinas. Sebagai prajurit TNI ia mengaku siap di mana saja, disuruh mundur terkait pencalonannya tentu harus melalui proses,” ungkapnya.

“Ya sesuai UU 34 Tahun 2004 Pasal 47, disitu jelas diatur prajurit TNI yang akan menduduki jabatan sipil, harus mengundurkan diri/ keluar dari jabatan TNI nya,” ujar Beben.

Maju dalam pencalonan sebagai walikota supaya Tangsel lebih maju dan sebagai putra daerah, harus turun terlibat di pemerintahan. Meski demikian kendaraan politik sebagai syarat pengusung memang harus dari jalur partai.

“Siapa tahu PDIP mau, lalu Demokrat saya juga komunikasi, dengan Gerindra kemarin sama pak Sekjend juga sama, sudah silaturahmi,” katanya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE