Ganda Campuran Indonesia Tontowi/Liliyana Melaju Ke Final Olimpiade 2016

0 48

Peringkat tiga BWF Tontowi/Liliyana berhasil menaklukkan pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 pada partai ganda campuran Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Senin (15/8).

Juara Malaysia Open 2016 itu menunjukkan permainan terbaik mereka walaupun pasangan Tiongkok terus memberikan perlawanan ketat sehingga kejar mengejar point kerap terjadi pada pertandingan menegangkan tersebut.

Namun Penempatan yang cermat dan ketenangan pasangan Indonesia akhirnya dapat menaklukkan lawannya yang menjadi unggulan pertama dengan skor meyakinkan. Kemenangan pasangan Indonesia Tontowi/Liliyana ini menjadi satu-satunya peluang Tim Bulutangkis Indonesia meraih tambahan medali cabang Bulutangkis.

Pasalnya harapan Tim Indonesia pada nomor tunggal putra Tommy Sugiarto gagal meraih kemenangan atas lawannya Rajiv Ouseph pemain Inggris Raya.

Pertandingan babak semifinal lainnya, ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga mengalahkan pasangan China lainnya Xu Chen/Ma Jin dan dengan demikian memupuskan All Chinese Final.

Babak final di sektor ganda campuran yang mempertemukan Tontowi/Liliyana melawan Chan/Goh akan dilangsungkan pada Rabu (17/8) waktu setempat, ini tentu akan menjadi moment penting karena bertepatan dengan perayaan ke-71 Dirgahayu Republik Indonesia. (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...