Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

90 Persen Bangunan Milik Pemkab Bekasi Diduga Belum Kantongi IMB

DUGAAN BANGUNAN PEMKAB JUGA BELUM MILIK SLF

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Ketua Umum Komite Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI), Ergat Bustomy angkat bicara terkait dugaan sekitar sembilan puluh persen bangunan milik Pemkab Bekasi hingga kini masih belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Dikatakan Ergat, sembilan puluh persen bangunan pemerintah kabupaten Bekasi yang belum ber-IMB diantaranya adalah, bangunan sekolah, Puskesmas, kantor Kecamatan, dan Plaza Pemkab Bekasi.

“Selama ini mereka (Pemkab-red), lebih menekankan penegakkan peraturan kepada pihak swasta. Padahal, peraturan itu berlaku untuk semua,” ungkapnya.

Seharusnya sambung Ergat, Pemkab Bekasi memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan pelaku usaha agar proses pembangunan di kabupaten bekasi berjalan sesuai dengan peraturan.

“Hari ini kita tekankan kepada pemerintah kabupaten Bekasi untuk bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Masih kata Ergat, dirinya juga mendesak Pemkab untuk segera melakukan proses pembuatan IMB dan SLF bagi seluruh bangunan milik Pemkab Bekasi.

“Bagaimana aturan ditegakan kalau pemda melanggar aturan yang dibuat sendiri,” kata dia.

Pemkab Bekasi lanjutnya lagi, seharusnya menunda sejumlah lelang proyek bangunan fisik yang belum memiliki IMB lantaran adanya aturan saat ini yang mewajibkan bangunan pemerintah memiliki IMB.

“Kalau bisa malah akan lebih baik jika lelang bangunan fisik harus dilengkapi dulu IMB-nya, baru bisa dilelang pekerjaannya,” pungkasnya. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...