Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Ada Rehab Irigasi, PDAM Tirta Albantani Ketiban Pesanan Suplai Air ke Kibin dan Cikande

PENGIRIMAN AIR PDAM CAPAI 25 RIBU LITER DALAM SEHARI

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani mendapat pesanan air yang masif dari 2 kecamatan, yaitu Kibin dan Cikande, Kabupaten Serang.

Pasalnya, karena saat ini sedang ada proyek rehabilitasi irigasi Pamarayan Timur.

“Ada pengiriman yang masif dari PDAM Tirta Albantani ke wilayah Cikande dan Kibin, karena di sana sedang ada kegiatan rehabilitasi irigasi Pamarayan Timur. Sampai saat ini masih berjalan,” ucap Humas PDAM Tirta Albantani Rahmat Hidayat saat ditemui di kantornya di Cipare, Kota Serang, Jumat (18/9/2020).

Dia menambahkan, berdasarkan jadwal yang pihaknya terima. Proyek tersebut berlangsung sejak tahun 2017 hingga 2020.

Pengiriman oleh pihaknya disebut dalam sehari bisa mencapai 6 tangki, atau setara 25 ribu liter air. Diketahui untuk biaya dalam satu tangki senilai Rp250 ribu.

“Kegiatan ini dijadwalnya, kadang setengah bulan dibuka, setengah bulan ditutup. sehingga aliran air ke masyarakat terhambat karena persoalan itu. Mangkannya pengiriman ke wilayah itu masif,” katanya.

Ia menjelaskan, pengiriman juga pernah dilakukan di tempat lain. Seperti daerah Kabupaten Serang Utara pada 2019 lalu.

“Pada waktu itu kan musim kemarau, ditambah irigasinya ada penutupan, sehingga Serang Utara mengelamai kekeringan. Tetapi kita sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi jika hal tersebut kembali terjadi,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini pelanggan PDAM sudah mencapai 31 ribu pelanggan. Dan akan memperluas jangkauan penyaluran air bersih kepada pelanggan baru.

“Kita ada rencana memperluas penyaluran ini. Seperti Lebak Wangi yang habis pemekaran kecamatan. InsyaAllah nanti PDAM tirta albantani buka jalur ke sana,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...