Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Yayasan Cahaya Rasa Suryalaya di Kota Tangerang Siapkan Rehabilitasi Pecandu Narkoba

PAKAI METODE INABAH DAN DZIKIR

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Yayasan Cahaya Rasa Suryalaya yang berlokasi di Jalan Darul Falah, Karang Tengah, Kota Tangerang hadir untuk merehabilitasi pecandu narkoba. Metode rehabilitasinya yaitu dengan cara inabah.

Pembina Yayasan Cahaya Rasa Suryalaya, Slamet Nugroho mengatakan, inabah adalah istilah yang berasal dari Bahasa Arab anaba-yunibu yang berarti  mengembalikan.

“Jadi, inabah juga berarti pengembalian atau pemulihan. Maksud dari ini adalah proses kembalinya seseorang dari jalan yang menjauhi Allah ke jalan yang mendekat ke Allah,” ucapnya, Minggu (20/9/2020).

Karena menurutnya, para pecandu tersebut moralnya dapat menggangu tatatan kehidupan, baik untuk dirinya maupun kehidupan sebagai anak bangsa.

“Yayasan ini bertujuan menginabahkan generasi muda kepada jalan yang benar, karena sekarang mulai dari SD sudah didapati peredaran narkoba,” katanya

Selain itu ntuk merehabilitasi pecandu narkoba, lanjut Slamet, pihaknya menggunakan metode dzikir zahar lisan dan juga ibadah sesuai ajaran Islam.

“Kami membantu mereka yang membutuhkan kami penyembuhan narkoba dengan zikir zahar lisan dan ibadah lain. Akan kami berikan kepada yang ingin betul betul sembuh dari narkoba, insya Allah prosesnya dalam waktu tiga bulan,” pungkasnya.

Sementara itu, Gatot Suhendra yang juga Pembina Yayasan Cahaya Rasa Suryalaya menuturkan, Yayasan ini adalah cabang dari Ponpes Inabah yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kata Gatot, selain rehabilitasi narkoba, pihaknya juga menggelar kegiatan Ngaji Tentang Thoriqoh ‘Ngantor’ setiap minggunya.

“Selain rehab, kita juga ada kegiatan ‘Ngantor’ setiap minggunya, yang di hadiri,” tuturnya.

Dengan didirikan Ponpes tersebut, dia berharap mampu mengantisipasi berubahnya situasi dan kondisi di negara ini.

“Bagaimana kita bisa menciptakan pemimpin dan generasi yang cerdas, sehat dan cerah, jauh dari narkoba. Semoga dengan adanya kegiatan ini, bangsa indonesia kedepannya semakin baik, dan semakin diridhoi oleh Allah,” ujar dia. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...