Polisi Periksa Empat Pegawai Lapas Kelas I Tangerang Terkait Kaburnya Bandar Narkoba

BANDAR NARKOBA ASAL CHINA KABUR DARI GORONG-GORONG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota tengah memeriksa empat orang pegawai Lapas Kelas I Tangerang dan satu orang warga sipil. Hal itu buntut dari kaburnya bandar narkoba asal Tiongkok, Cai Changpan alias Cai Ji Fan melalui gorong-gorong.

“Memang kita baru mendengar pemberitaan resmi dari Kalapas pada Jumat kemarin, sehingga pada saat itu juga, saya beserta Kasat Reskrim dan tim identifikasi mencoba mengecek dan melihat TKP kaburnya napi dimaksud,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Haritanto, Senin (21/9/2020).

Sugeng mengaku, pihaknya kini memegang beberapa alat bukti seperti alat gali, pahat, obeng dan peralatan lainnya yang digunakan narapidana untuk melarikan diri.

“Kita sedang melakukan penyelidikan di interm apakah ada kesengajaan atau tidak, ini kita sudah lakukan interogasi ambil keterangan. Empat orang pegawai dari lapas dan satu orang sipil,” katanya.

Sugeng menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengklarifikasi atau minta keterangan beberapa orang lagi.

“Karena memang informasi yang kita dapat kegiatan napi yang kabur sudah jalan enam bulan, kita coba kroscek dengan penyelidikan didalam terkait adanya barang bukti itu,” katanya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments