Walikota Bogor Ingatkan Anies Waspada Air Kiriman dari Bendungan Katulampa

TINGGI AIR 240 CM

KOTA BOGOR,PenaMerdeka – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh masyarakat yang berada di lintasan sungai Ciliwung agar mewaspadai air kiriman dari Bendung Katulampa.

“Kami mohon kepada warga Bogor yang berada di lintasan sungai Ciliwung untuk waspada. Saya juga telah mengontak Gubernur DKI Jakarta untuk memperingati warganya terkait Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa,” ungkap Bima saat menyambangi Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat, Senin (21/9/2020).

Tidak hanya itu, Bima juga meminta untuk warga Kota Bogor yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung waspada luapan air. Tercatat ada 13 kelurahan yang berada di bantaran Sungai Ciluwung.

“Yakni kelurahan Sindangrasa, Tajur, Katulampa, Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Tanah Sareal, Bantarjati, Cibuluh, Kedung Badak, Sukaresmi dan Kedung Halang,” katanya

Bima mengungkapkan, hingga pukul 18:00 WIB, Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, naik menjadi 240 sentimeter atau berstatus siaga satu.

“Mudah-mudahan air cepat turun, seluruh juga harus masyarakat mewaspadai hal ini dan air bisa ditangani bersama-sama,” ujar dia. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...