Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Teman Satu Sel Lapas Kelas I Tangerang Diduga Bersekongkol

HP TEMAN SATU SEL DIBAWA CAI JI FAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota Komisi 3 DPR RI, Sarifudin Sudding menyebutkan, teman satu sel tahanan Lapas Kelas I Tangerang, Cai Changpan alias Cai Ji Fan, bandar narkoba asal Tiongkok diduga bersekongkol.

Keterangan teman satu sel, menurut Kalapas melalui hasil pemeriksaan ada dugaan kuat dia juga terlibat dalam masalah penggalian (kabur). Tapi yang bersangkutan nggak kabur karena masih ada harapan untuk bebas,” ucapnya saat melakukan sidak, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, teman satu sel tersebut memiliki handphone (HP) untuk komunikasi dengan orang luar. Katanya, saat kabur pun, Cai Ji Fan membawa HP milik teman satu selnya tersebut.

Dugaan kita seperti itu karena terpidana narkoba ini punya jaringan para bandar diluar yang punya kepentingan dengan yang bersangkutan (Cai Ji Fan),” tuturnya.

Maka itu, Sarifudin meminta kepada instansi terkait agar menelusuri berbagai aspek. Termasuk dengan sipir lapas yang melakukan tukar jaga ketika apel pagi pada Senin, (14/9/2020) saat narapidana itu kabur melalui gorong-gorong.

“Makanya berbagai aspek perlu ditelusuri termasuk oknum yang jaga (sipir lapas) pagi itu saat dilakukan apel ada kekurangan tahanan. Tapi dilaporkan masih ada kurang satu tapi dilaporkan sesama tahanan dia ada dalam sel dan begitu udah ada dia percaya tanpa ngecek,” ujar dia. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...