Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kebakaran Hebat di Jombang Tangsel Hanguskan Rumah, POM, Toko Kelontong dan Bengkel

KEBAKARAN DIDUGA AKIBAT PENGUAPAN CAIRAN SPIRTUS

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Kebakaran hebat melanda sebuah bengkel motor tambal ban. Tidak hanya itu,  api juga menjalar ke toko kelontong madura, dua unit rumah serta satu POM bensin mini yang berada di Jalan Raya Jombang, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (23/9/2020).

Kejadian terjadi sekitar pukul 11.45 Wib. Akibat kejadian kerugian yang dialami korban ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Polsek Pondok Aren dan Damkar Tangsel saat datang ke lokasi menyebut penyebab kebakaran diduga akibat penguapan cairan spritus tambal ban. Sehingga api merembet juga ke sebuah pom bensin mini yang tidak jauh dari lokasi kebakaran berasal.

Menurut Kapolsek Pondok Aren Akp Riza Sativa, pihaknya selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), juga melakukan pengamanan kelancaran arus lalu lintas.

“Alhamdulillah dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” ungkap Riza, Rabu (23/9/2020).

Sementara, Imam, selaku Wadanton Damkar Tangsel menjelaskan, amukan jago merah juga merembet ke dua (2) rumah yang persis dibelakang bengkel tambal ban, dan toko kelontong madura.

“Bengkel motor plus tambal ban itu terbakar 100 persen, dan samping kanannya itu toko kelontong madura yang jualan bensin juga terbakar 100 persen,” beber Imam.

Sebanyak 7 unit mobil tempur dengan masing-masing kapasitas air 10 ribu, 5 ribu, dan 3 ribu liter dikerahkan untuk proses pemadaman kebakaran hebat itu.

Lalu kata Imam pihaknya juga menambah 2 unit mobil resque penyelamat.

“Proses selama kurang lebih satu jam, yang utama tadi untuk menyelamatkan lokasi usaha lain, diantaranya penjahit, bengkel las, warung nasi, dan warung rokok,” imbuhnya. (msg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...