KPK Bakal Cari Kepala Biro Humas Baru

FEBRI MUNDUR DIRI

JAKARTA,PenaMerdeka – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mencari pengganti sementara Kepala Biro Humas yang baru. Hal itu menyusul dari mundur dirinya Febri Diansyah sebagai Kabiro Humas.

“Tentu pimpinan akan memilih pejabat pelaksana/Plt yang akan menduduki posisi Kabiro Humas sampai nanti terpilih pejabat definitif melalui mekanisme proses seleksi. Sejauh ini beberapa agenda serta program-program pencegahan dan pemberantasan korupsi yang sudah direncanakan sebelumnya berjalan seperti biasa,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Jumat (25/9/2020).

Ali mengungkapkan saat ini Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK tengah memproses surat pengunduran diri dari Febri Diansyah KPK, kata Ali, menghormati dan menghargai apa yang sudah menjadi keputusan Febri, termasuk tentang penilaiannya terhadap KPK saat ini.

“Harapannya tentu sekalipun nantinya berada di luar KPK akan tetap bersama-sama KPK melakukan upaya pemberantasan korupsi di negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Febri sebelumnya mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 18 September 2020. Febri mengakui kondisi lembaga antirasuah saat ini sudah banyak berubah.

Alasan itulah yang kemudian memutuskan Febri untuk mengundurkan diri sebagai pegawai KPK.

Mantan Juru Bicara KPK tersebut telah bersurat ke Biro SDM terkait pengunduran dirinya. Dalam suratnya itu, Febri menjelaskan salah satu alasannya mengundurkan diri karena kondisi KPK yang telah berubah.

“Di surat itu juga saya tuangkan, bagi saya dan beberapa teman yang sudah berdiskusi cukup panjang akhir-akhir ini, kondisi KPK memang sudah berubah,” kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 24 September 2020, kemarin. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...