PHRI Siapkan 19 Hotel Penangan Covid-19 di Jakarta

BERKAPASITAS 3.511 KAMAR

JAKARTA,PenaMerdeka – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta bersama pemerintah pusat akan menyediakan 19 hotel untuk penanganan Covid-19 di Jakarta.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta, Krisnadi mengatakan, 19 hotel itu memiliki kapasitas 3.511 kamar.

Kini, ada 12 hotel yang telah digunakan untuk penanganan Covid-19 di Jakarta, baik untuk penginapan tenaga kesehatan maupun tempat isolasi mandiri.

Tiga hotel di DKI Jakarta yang digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 adalah Ibis Style di Mangga Dua, Jakarta Utara; U Stay Hotel di Mangga Besar, Jakarta Barat; dan Ibis Senen di Jakarta Pusat.

“Sudah digunakan 12 (hotel) di mana 9 (hotel untuk penginapan) tenaga kesehatan, 3 (hotel) adalah (tempat isolasi mandiri) orang tanpa gejala,” kata Krisnadi di Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu, secara nasional PHRI akan menyediakan 108 hotel dengan total 13.200 kamar untuk membantu penanganan Covid-19.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan tiga wisma baru untuk dijadikan isolasi mandiri pasien Covid-19.

Wisma itu ditetapkan sebagai tempat isolasi mandiri oleh Gugus Tugas Penangan Covid-19 tingkat provinsi atau wilayah.

Rincian wisma isolasi mandiri itu adalah Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) di Jakarta Utara; Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, dan Graha Wisata Ragunan di Komplek GOR Jaya Raya Ragunan, Jakarta Selatan. (Jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...