Halau Pendemo di Daan Mogot, Kapolres Metro Tangerang Kota Terluka

LUKA BAGIAN HIDUNG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto, terluka saat menghalau pendemo di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (8/10/2020).

Pantauan langsung di lapangan, tidak hanya Kapolres, beberapa aparat juga terkena lemparan batu dan beberapa benda dari massa aksi.

Sugeng terluka dan mengalami pendarahan di bagian hidung. Dalam peristiwa itu, demonstran yang merangsek berusaha menjebol barikade polisi menghujani aparat dengan berbagai benda keras, diantaranya batu serta puing.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam, kondisi Sugeng saat ini telah membaik.

“Alhamdulillah sudah membaik,” katanya singkat.

Kapolres mengalami luka pada bagian hidungnya diduga lantaran terkena benda yang dilempar massa aksi.

Insiden itu terjadi saat Kapolres bersama aparat keamanan lainnya dikepung ribuan massa aksi. Barisan massa aksi yang hendak menuju gedung DPR RI terhenti karena polisi menutup akses jalan tersebut.

Massa aksi yang jumlahnya ribuan itu, datang tak hanya dari satu jalur. Bahkan, posisi aparat keamanan terkepung dari arah Kota Tangerang dan Jakarta.

Hingga akhirnya, barikade itu pun dibuka untuk menghindari jatuh korban dari kedua kubu.

“Iya jebol semuanya jebol (barikade aparat),” kata Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ruslan.

Para demonstan yang menolak disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja itu pun menjebol barikade aparat dan melaju menuju gedung DPR RI di Senayan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...