Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Jasad Cai Changpan Diotopsi di RS Kramatjati Polri

TEWAS DI JASINGA

JAKARTA,PenaMerdeka – Jasad Cai Changpan, terpidana hukuman mati yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, Banten kini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Kramatjati Polri, Jakarta. Jenazah buron yang ditemukan tewas itu untuk dilakukan autopsi.

“Kami autopsi, kami masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (17/10/2020).

Yusri mengatakan bahwa dirinya belum dapat menyimpulkan bahwa kematian warga negara China itu diakibatkan bunuh diri.

Saat ini, kepolisian masih melakukan pendalaman dan mengumpulkan bukti-bukti terkait sebeulm nantinya dapat dirilis secara resmi kepada publik.

Diketahui, Cai Chang Pan berhasil kabur dari Lapas Klas I Tangerang, Banten dengan cara menggali tanah kamar tahanannya pada 14 September lalu.

Berdasarkan hasil gelar perkara awal, dua sipir diduga terindikasi membantu pelarian Cai. Keduanya, disebut membantu Cai membelikan pompa air untuk menggali lubang dan mendapat imbalan Rp100 ribu.

Sebelumnya, bandar narkoba asal China yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang ditemukan tewas di kawasan Hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020). Terpidana mati kasus narkotika ditemukan mati gantung diri. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...