Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Cai Changpan Sempat Ancam Penjaga Pabrik Pembakaran Ban di Hutan Jasinga

SERING BERMALAM DI PABRIK

JAKARTA,PenaMerdeka – Cai Changpan alias Cai Ji Fan, terpidana mati kasus narkoba disebut sempat mengancam keamanan yang menjaga pabrik. Pria yang ditemukan tewas gantung diri itu sering bermalam di pabrik tersebut. 

“Tempat itu kalau malam sudah tutup dan dijaga tiga orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Pihak keamanan setempat melaporkan keberadaan Cai Changpan ke kepala desa saat foto buron yang kabur dari Lapas Tangeran Banten itu tersebar. Laporan keberadaan Cai Channgpan kemudian diteruskan kepada polisi.

“Dia (Cai) mungkin curiga. Lalu dia mengancam ketiga orang ini agar tidak memberi tahu siapa-siapa kalau dia di situ,” ujar Yusri.

Pada Jumat malam, 16 Oktober 2020, polisi mengamankan tiga penjaga keamanan tersebut. Petugas kemudian memantau gerak-gerik Cai Changpan saat bermalam di pabrik tersebut.

Kepolisian bersiap menggerebek lokasi. Namun, Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu, 17 Oktober 2020, pukul 10.30 WIB.

Cai Changpan diduga hidup di kawasan Hutan Jasinga dan Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama dalam pelarian. Dia disebut sering terlihat di pabrik pembakaran ban Hutan Jasinga sebelum ditemukan tewas gantung diri di tempat yang sama.

Menurut warga sekitar, Cai Changpan kerap terlihat keluar masuk hutan sekadar membeli makanan. Dia juga diyakini berkeliaran di Hutan Tenjo, tempat istrinya tinggal. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...