Wagub Banten Minta Bank Penyalur Bansos Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

TAK INGIN SEPERTI KOTA TANGERANG

SERANG,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, meminta kepada bank penyalur bantuan sosial (bansos) mematuhi protokol kesehatan covid-19. Hal itu guna tidak menimbulkan cluster baru penyebaran virus corona.

“Yang penting untuk kita perhatikan bersama saat ini dimana kita tengah mengalami pandemi covid-19, adalah bagaimana agar penyaluran ini tetap memberlakukan protokol kesehatan,” ujarnya.

Andika tidak ingin terulang kembali kerumunan massa dalam penyaluran bantuan saat pendaftaran penerima bantuan kepada pelaku UMKM terkait pandemi covid-19 di Kota Tangerang.

Andika berharap dana bansos dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dapat membantu warga penerima untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya harap semua bansos, baik yang dari pemda atau pemerintah pusat, baik yang reguler maupun yang terkait covid-19 ini betul-betul bisa menjadi jaring pengaman sosial bagi masyarakat kita yang terdampak covid-19,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Andika Pemprov Banten menunjuk bank untuk menyalurkan bansos Jamsosratu. Yaitu, Bank BJB adalah bank penyalur untuk penerima bansos Pemprov Banten di 7 kabupaten/kota di Banten tahun ini.

Tahun ini, penerima tersebar di semua kabupaten/kota, yaitu Kota Serang 5.500 keluarga, Kabupaten Serang (11.500), Kota Cilegon (1.685), Kabupaten Pandeglang (12.688), Kabupaten Lebak (11.348), Kota Tangerang Selatan (1.179), Kota Tangerang (3.000) dan Kabupaten Tangerang sebanyak 3.100 keluarga. (red/dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...