Kadisparpora Kota Serang Ngaku Dilema saat Libur Panjang

SUSAH ATUR WISATAWAN

SERANG,PenaMerdeka – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora), Yoyo Wicahyono mengaku, dilema saat libur panjang. Pasalnya, tidak mudah mengatur wisatawan di tengah pandemi covid-19.

Diketahui, saat ini tengah berlangsung libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan yang dimulai pada hari ini 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang.

Yoyo memprediksi, tempat-tempat wisata di Kota Serang bakal dipenuhi oleh para pengunjung. Meski saat ini di tengah pandemi Corona.

“Semestinya di tempat wisata pengunjung dibatasi 50 persen. Tapi kalau dibatasi juga akan bergejubel. Masyarakat juga saat ini sudah mulai jenuh kalau di rumah aja. Jadi ini dilema,” ucapnya saat ditemui di Setda Kota Serang, Rabu (28/10/2020).

“Kami menghimbau kepada pengelola objek wisata, termasuk Pokdarwis untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” sambungnya.

Dia mengaku, sudah dari awal pandemi pihaknya sudah memonitoring penegakan protokol kesehatan dan fasilitasnya. Serta sosialisasi dengan berbagai media seperti spanduk.

“Saya juga sudah koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata,” jelasnya. (Hendra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...