Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Bakal ‘Numplek’ Besok

HARI INI RELATIF LANCAR

BOGOR,PenaMerdeka – Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat baru bakal terjadi, Kamis (29/10/2020) besok. Hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020) relatif lancar.

Polres Bogor sudah memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

“Pada hari ini ada kepadatan arus menuju ke Puncak kurang lebih hampir 1 kilometer. Untuk itu, kita belakukan one way mulai dari GT Ciawi hingga Rindu Alam,” papar KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng di Simpang Gadog, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan, situasi arus lalu lintas pada hari pertama libur panjang masih terpantau ramai lancar. Belum menujukkan peningkatan signifikasi arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak.

Namun, Polres Bogor mengantisipasi peningkatan volume kendaraan pada Rabu sore. Ketut memprediksi peningkatan arus lalu lintas kendaraan di Puncak akan terjadi pada Kamis besok hingga Sabtu di akhir Oktober nanti.

“Kita mengantisipasi dengan pemberlakuan one way secara situasional. Bila arus padat, kita prioritaskan one way untuk mencairkan antrean kendaraan,” jelasnya.

Sepanjang libur panjang, sebanyak 600 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengawasan khususnya pengendara wisatawan yang masuk Puncak tidak menggunakan protokol kesehatan.

“Libur panjang ini juga dilakukan operasi protokol kesehatan di Simpang Gadog. Selain itu ada pemeriksaan ram check kelayakan kendaraan,” tukasnya. (Ew)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...