Pemkot Jakut Bangun Waduk Rawa Malang di Cilincing

ATASI BANJIR

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) membangun Waduk Rawa Malang untuk mengatasi banjir. Waduk tersebut sedang dalam proses pembangunan di lahan seluas 7,8 hektar di wilayah RW 010 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing.

“Saat ini, masih dalam tahap pembuatan dam batas-batas waduk. Nantinya, waduk ini akan memiliki bentuk seperti sepatu,” Kasatpel SDA Kecamatan Cilincing, Cahyono Budi Setiawan dalam keterangannya, Rabu (11/11/2020).

“Hadirnya Waduk Rawa Malang sangat dinanti warga sekitar karena lokasi di sini kerap tergenang air saat terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi,” sambungnya.

Waduk Rawa Malang, lanjut Cahyono rencananya memiliki kedalaman 5 meter, lebar dam 5 meter dan ketinggian 1,5 meter.

Waduk ini diharapkan bisa mengurangi banjir di Kali Gendong Rawa Malang dan limpasan air akan dialirkan ke Kali Cakung Drain. Waduk Rawa Malang nantinya akan dikemas menjadi ekowisata.

“Kedepannya, kami ingin Waduk Rawa Malang bisa dikembangkan sebagai salah satu ekowisata di Jakarta Utara sehingga masyarakat bisa berwisata, olahraga dan aktivitas lainnya karena tidak jauh dari lokasi ini juga terdapat Hutan Kota Rawa Malang jadi semakin lengkap fasilitasnya,” tuturnya. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...