Kafilah Banten Tiba di Padang, Kompak Semangat Target Juara Umum MTQ XXVIII

PESERTA BERLATIH IKUTI ARAHAN PEMBINA

KOTA PADANG,PenaMerdeka – Sebanyak 122 Kafilah Provinsi Banten yang mengikuti ajang MTQ XXVIII telah tiba di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Ada dua (2) gelombang keberangkatan kafilah yang dijadwalkan.

Rombongan pertama telah tiba lebih dahulu di Kota Padang pada Kamis (12/10/2020) petang, setelah pada siang hari bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Sementara rombongan ke dua juga dari bandara sama dijadwalkan tiba pada Jumat (13/10/2020).

Sebelum menuju hotel Kyriad Bumi Minang, kafilah Banten setibanya di Bandara Minangkabau, Padang, disambut sejumlah pejabat setempat diiringi tarian khas Hoyak Badindin.

“Kita telah tiba di bandara dengan selamat. Terimakasih atas sambutannya,” kata pimpinan rombongan Prof Sholeh Hidayat, Kamis (12/10/2020).

Dalam kesempatan itu dia juga sempat melantunkan pantun semangat kepada peserta dan tuan rumah.

“Membeli intan di Padang Panjang.
Intan bersinar di tepu Jarum. Dari Banten kami datang ke Padang untuk meraih kembali juara umum,” ujar Sholeh Hidayat disambut hangat.

Img 20201113 132939
Rombongan saat disambut tarian khas Sumatera Barat

 

Seperti diketahui, MTQ XXVIII dibuka di Main Stadium Padang Pariaman dan berlangsung dari 12 hingga 21 November 2020.

Pantauan di lokasi tempat kafilah menginap, semua peserta tetap dijadwalkan mengikuti latihan dari pembina masing-masing. Peserta nampak semangat mengikuti pembinaan.

Mengikuti protokol kesehatan covid-19, sebelum mengikuti taruf pada malam hari, setelah melaksanakan sholat Jumat, peserta meregistrasi ulang ke panitia MTQ XXVIII. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...