Dipanggil Polda Metro, Anies: Saya Datang Sebagai Warga Negara

TERKAIT KERAMAIAN FPI

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020) hari ini. Pemanggilan itu mengklarifikasi terkait penyelenggaraan acara keramaian pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Acara Rizieq tersebut telah dinyatakan melanggar protokol kesehatan karena tidak menjaga jarak.

“Hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda,” ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Anies mengatakan, surat panggilan klarifikasi terkait pelanggaran protokol kesehatan itu diterima pada 16 November 2020.

“Saya terima kemarin tanggal 16 November. Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 (November) jam 10.00 pagi,” katanya.

Diketahui, semenjak kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020), Rizieq telah membuat rangkaian kegiatan.

Tiga hari setelah tiba di Jakarta, Rizieq menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dia juga mendatangi pondok pesantren di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.

Sehari setelahnya, Rizieq menggelar acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi yang berujung kerumuman masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (jirur)

Disarankan
Click To Comments