Tiga Kandidat Sekda DKI Jakarta Lolos Seleksi Terbuka, Ini Daftarnya

JANUARI SUDAH DEFINITIF

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan, tiga kandidat lolos seleksi terbuka untuk jabatan sekretaris daerah (Sekda) DKI.

Hal itu tertuang dalam Pengumuman Nomor 11 Tahun 20020 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020

Dalam surat yang ditandatangani Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Madya Suharti itu, tertulis tiga nama kandidat yang dinyatakan lolos seleksi terbuka tahap akhir.

Ketiganya adalah Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Penjabat Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Dalam surat tersebut tertulis, peserta yang dinyatakan lulus seleksi merupakan mereka yang memenuhi skor akhir lebih dari 75.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov DKI Jakarta Chaidir, membenarkan isi surat tersebut. Posisi Sekda DKI Jakarta diharapkan dapat terisi pada Januari 2021.

“Tunggu Keppres sampai dengan masa waktu tiga bulan berakhir Pj Sekda selesai, sudah ada sekda definitif. Kemarin Pj Sekda jika tidak salah awal Oktober sampai dengan tiga bulan ke depan. Januari diharapkan sudah ada sekda definitif,” ujarnya.

Para peserta yang dinyatakan lulus akan dibuatkan usulan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang disampaikan kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk proses Tes Penilaian Akhir (TPA) sebagai dasar penetapan SK pengangkatan jabatan.

Selain mengumumkan nama tiga kandidat untuk posisi sekda, Suharti juga menetapkan Tuty Kusumawati sebagai peserta yang lolos seleksi terbuka tahap akhir untuk jabatan sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi. (jirur)

Disarankan
Click To Comments