Jelang AFF, Laga Uji Coba Timnas Terkendala Klausul Kerja TV Partner

0 128

Menjelang perhelatan Piala AFF 2016 mendatang, Timnas sepak bola Indonesia akan ditantang tiga tim kuat wilayah asia tenggara. Namun sampai berita ini diturunkan persoalan itu hanya tinggal tekhnis dengan Tv partner.

Secara prinsip Alfred Riedl juga tidak mempermasalahkan dengan uji coba tersebut, namun lagi-lagi karena Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mempunyai klausul kerja dengan Tv Partner. Sehingga keduanya harus mencari solusi supaya laga ini terlaksana.

“Myanmar itu harusnya 3 November, tapi untuk tanggal itu kami masih berkoordinasi dengan tv partner. Tv partner itu inginnya timnas bertanding tiap laga internasional FIFA dan secara teknis hal itu tidak dipermasalahkan oleh tim kepelatihan dalam hal ini pelatih kepala Alfred Riedl,” kata Azwan Karim, sekjend PSSI.

Seperti diketahui bahwa ketiga negara tersebut merupakan berasal dari Asia Tenggara lainnnya diantaranya adalah Malaysia, Vietnam dan Myanmar.

Hanya saja untuk versus Malaysia PSSI sudah memastikan diselenggarakan pada 6 September 2016 mendatang di Stadion Manahan, Solo. Sementara untuk dua lawan lainnya masih dalam tahap koordinasi.

Lebih lanjut, Azwan menjelaskan bahwa Vietnam dan Myanmar sudah lebih dulu mengajak Indonesia untuk uji coba. Mengingat, kedua tim tersebut berbeda grup pada Piala AFF nanti dan butuh persiapan.

“Status sebenarnya sudah yes di tanggal 3, tapi permintaan itu soal teknis tv saja. Terkait tanggal yang pas, tidak jauh-jauh dari situ,” urai Azwan.

Terkait laga tandang yang diminta Riedl, Azwan menjelaskan belum ada kandidat lawan. Bisa jadi, Vietnam kembali jadi lawan away tim Merah-Putih. “Jadi kami masih beri proposal ke mereka untuk FIFA matchday berikutinya untuk Myanmar, begitu juga Vietnam. Semuanya ke sini, tidak di sana,” pungkasnya.

Sementara sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan sudah menemukan pemain yang masuk dalam kriterianya untuk diajak berlaga di Piala AFF 2016. Dikemukakannya setelah pemain mengikuti seleksi gelombang pertama yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor pada 9-10 Agustus 2016 lalu.

Dalam seleksi tersebut, Riedl memanggil 24 nama pemain, dan melakukan tiga kali sesi latihan. Pria berkebangsaan Austria itu merasa puas melihat penampilan yang diperlihatkan para pemain, walaupun kondisi fisik pemain menurutnya masih belum maksimal.

Namun, Riedl masih enggan menyebutkan siapa saja pemain yang masuk ke dalam kriterianya itu. Pasalnya, ia mesti terlebih dahulu melihat pemain lain yang bakal mengikuti seleksi gelombang kedua pada 15-18 Agustus mendatang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...