HUT RI 76

Duh! Rumah Warga di Karang Tengah Tangerang Jadi Korban Tempat Penipuan Wik-wik Modus Open BO

PRIA HIDUNG BELANG TERTIPU, WARGA RESAH

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ada-ada saja, rumah warga di Kampung Pedurenan Barat, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dijadikan tempat modus penipuan pekerja seks komersial (PSK) open booking online (Open BO) kepada para pria hidung belang.

Modusnya, berawal dari perjanjian antara PSK dan pria hidung belang di salah satu aplikasi MiChat. Setelah harga deal, mereka pun bertemu  untuk menuju rumah warga yang dijadikan sasaran penipuan si PSK kepada korban.

“Awalnya saya kaget, pas pukul 2.00 WIB lima minggu lalu, malam itu ada orang ngetuk pintu rumah saya dan duduk di teras. Pas saya tanya dia malah nanyain cewek karena sudah janjian. Saya bingung,” ujar Muhammad Efendi pemilik rumah saat ditemui penamerdeka.com, Senin (28/12/2020).

Setelah ditanya lebih dalam, lanjut Efendi pria  tersebut melakukan kencan esek-esek melalui aplikasi MiChat ini. Ketika sampai di rumah Efendi sang pria hidung belang itu pun disuruh memarkir motornya di belakang rumah.

“Nah, si korban itu disuruh markir di samping rumah saya. Terus pengakuan dari pria itu si PSK ini meminta uang terlebih dahulu dengan alasan untuk membeli pulsa dan mengambil make up dan nggak balik lagi. Saya langsung bilang saja itu si pria ketipu. Dia udah ngeluarin yang Rp100 ribu,” katanya.

Efendi mengungkapkan, setelah satu minggu dari kejadian itu datang pria hidung belang yang mengetuk pintu rumahnya kembali. Ketika itu pun Efendi langsung memberi tahu kepada pria tersebut bahwa sudah tertipu.

“Setalah satu minggu datang lagi pria mengaku dari sudah janjian juga dan tertipu Rp50 ribu. Saya kan resah juga mas, selang beberapa hari datang lagi pria yang tertipu juga udah ngeluarin Rp200 ribu,” tuturnya.

Efendi pun resah dan menjebak bersama warga lainnya pada Rabu (23/12/2020). Tepat pukul 02.00 WIB malam, terdengar suara motor berhenti dan langsung keluar menangkap si PSK yang sudah menuju ke pinggir Jalan KH Hasyim Ashari setelah menipu pria hidung belang.

“Jadi ada empat orang yang sudah ketipu. Yang bikin resah mah rumah saya ini di jadiin tempat penipuan. Setelah saya tanya si PSK ini dia jawabnya muter-muter, bilang dari Ciledug Indah, dari Pondok Kacang,” katanya.

Efendi menambahkan, setelah itu dirinya memancing sang pacar PSK agar datang. Namun yang datang adalah tetangga dari tempat PSK itu ngontrak. Setelah itu pun si PSK dipulangkan.

“Ngakunya disuruh pacarnya dengan alasan kalau tidak mau mengerjakan hal itu adik si PSK ini bakal di bunuh. Saya berharap si pihak terkait untuk segera menangkap, karena kami disini sudah resah. Sudah empat kali kejadian kayak begini,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments