Pameran Foto ‘Bingkai Persatuan’ Sambut HUT RI ke-74 di Kota Tangerang

0 185

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar pameran fotografi.

Bertemakan “Bingkai Persatuan” ini digelar mulai 10 hingga 18 Agustus 2019 di Gedung Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Pameran ini dibuka Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang diwakili Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Tangerang Achmad Ricky Fauzan.

Ricky mengatakan, pameran foto ini merupakan ruang bagi para pewarta foto dan masyarakat umum untuk menampilkan hasil karya fotografinya.

“Kami sangat mendukung penuh pameran fotografi ini karena menjadi wadah bisa menyebarluaskan hasil karyanya,” terang Ricky, Sabtu (10/8/2019).

Ricky menambahkan, melalui pameran ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara di Kota Tangerang.

“Pameran ini selaras dengan program Tangerang LIVE yang salah satunya merupakan visitable (kota layak dikunjungi),” imbuhnya.

Dalam pameran ini, ditampilkan 43 foto termasuk 5 arsip foto Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencerminkan bingkai persatuan.

Selain arsip PMI, foto-foto yang dipamerkan tersebut merupakan karya 15 pameris—pewarta foto dan masyarakat umum.

Dalam pameran, para pengunjung dapat menikmati rekaman foto para pahlawan nasional yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, Ketua Kotret Adrianto menjelaskan, pameran foto menjadi agenda tahunan Kotret. Menurutnya, pameran bertajuk “Bingkai Persatuan” ini pameran ketiga yang digelar demi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami dunia fotografi.

“Pameran ini sebagai wujud agar masyarakat paham dunia fotografi,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Pameran Foto Bingkai Persatuan, Dennys Suprihatin menambahkan, pameran foto ini juga guna memulihkan kondisi persatuan Indonesia setelah panasnya pagelaran Pemilu 2019.

Selain itu, pameran ini dapat menghidupkan cagar budaya di Kota Tangerang, yakni Gedung Museum Juang TMP Taruna.

“Kami berupaya terus mendukung sektor pariwisata sekaligus menghidupkan cagar budaya di Kota Tangerang,” tambah Dennys. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE