Gerindra Ads

Mengenal dan cara Merawat British Shorthair, si Kucing Lucu Keturunan Mesir Kuno!

0 209

JAKARTA,PenaMerdeka – Memelihara kucing, yang sejak dahulu kerap disebut salah satu binatang kesayangan nabi memang sangat menyenangkan. Salah satu penampilan kucing yang cukup menggemaskan adalah jenis British Shorthair.

Terlebih memelihara kucing disebutkan juga bisa menghilangkan kejenuhan alias stres.

British Shorthairs adalah jenis kucing imut berbulu pendek dan punya wajah yang polos. Kucing ini umumnya sering menjadi pilihan binatang peliharaan sebab penampilannya yang menggemaskan.

Bahkan berawal dari penampilannya, siapa yang tidak mengenal tokoh Cashire Cat yang ada dalam animasi Alince in The Wonderland? Yap, tokoh kucing antagonis tersebut ternyata terinspirasi dari kucing british shorthair dengan tambahan modifikasi.

Diketahui, jenis kucing berwujud menggemaskan ini diperkirakan berasal sejak 43 Masehi ketika pasukan Romawi menyerang Britania Raya.

Para ilmuwan menyimpulkan bahwa british shorthair merupakan kucing yang berasal dari keturunan kucing Mesir kuno.

Hanya saja yang perlu diperhatikan saat merawat kucing ini adalah menjaga kebersihan badannya.

Anda harus menyisir bulu-bulunya setiap hari agar bulunya tetap cantik dan tidak kusut.

Selain kebersihan badan, Anda juga harus menjaga kebersihan kandang kucing. Kandang kucing yang kotor dan baru dapat menyebabkan penyakit pada kucing kesayangan Anda.

Berikan desinfektan untuk membersihkan kandang kucing dari kotoran.

Makanan juga perlu mendapat perhatian khusus. Anak kucing yang baru lahir dibiarkan menyusu langsung dari induknya selama 8 minggu.

Akan tetapi Anda boleh memberi makan anak kucing jika induknya tidak mau menyusuinya.

Ada banyak makanan kucing yang dijual di pasaran, diantaranya adalah Royal Canin yang sudah banyak digunakan oleh para pecinta kucing.

Anda harus memastikan makanan anak kucing baru lahir yang diberikan untuk kucing haruslah makanan yang memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing.

Jangan sedih karena umur binatang peliharaan yang biasanya singkat, british shorthair mampu bertahan hidup hingga usia 20 tahun!

Kamu bisa puas bermain dengan kucing pintar yang ramah kepada anak kecil ini karena mereka tipe kucing rumahan yang bakal betah berlana-lama diam di rumah.

Ayoo pecinta kucing, silahkan mencoba! (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...