Angka Kemiskinan di Kota Tangerang Bertambah Capai Angka 5,22 Persen

TAHUN 2020

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang, mencatat angka kemiskinan bertambah. Pada tahun 2020 kemarin, kota berjuluk seribu industri tersebut tingkat penduduk miskin mencapai angka 5,22 persen.

“Di tahun 2020 kemarin, kita mencatat ada sekitar 118,22 ribu penduduk Kota Tangerang yang berada dibawah garis kemiskinan,” ujar Kepala BPS Kota Tangerang, Budi Supriyanto saat ditemui di kantornya, Selasa (2/1/2021).

Budi menjelaskan, angka 118,22 ribu itu setara dengan 5,22 persen. Namun, sebelum pandemi covid-19 penduduk miskin tercatat sebanyak 98,37 ribu setara dengan 4,43 persen.

“Seperti kita ketahui semua dari akibat pandemi covid-19 ini kan banyak yang pengurangan tenaga kerja, pendapatannya menurun dan lainnya. Jadi angka kemiskinan ini naik,” katanya.

Budi menambahkan, BPS Kota Tangerang mencatat angka kemiskinan dan angka kemiskinan melalui survei sosial ekonomi nasional. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE