RSUD Kota Depok Tambah Tiga Ruang ICU Pasien Covid-19

KINI SEDANG PENGADAAN ALAT

ilustrasi. (dok/penamerdeka.com)

DEPOK,PenaMerdeka – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat telah memproses penambahan tiga ruang intensive care unit (ICU) khusus pasien covid-19. Jika ditotal, ruang ICU bakal mencapai sembilan unit.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi mengeklaim, tenaga-tenaga kesehatan yang diperlukan untuk penambahan ini sudah siap. Penambahan tiga ruang ICU ini tinggal menunggu proses pembelian alat-alat selesai.

“Sedang proses, SDM-nya sudah ada, tinggal proses pembelian tempat tidur dan ada beberapa alat-alat yang akan kami tambahkan untuk tiga ICU itu,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Devi menuturkan, proses pembelian alat ini sempat terkendala mulanya.

“Sempat kendala proses pengadaan barang, karena kemarin kan e-katalog turun tayang, belum naik tayang. Kami tunggu, awal masalahnya RUP (rencana umum pengadaan) belum keluar, tapi sekarang sudah,” katanya.

Di samping itu, lanjut Devi fasilitas high care unit (HCU) khusus pasien Covid-19 juga akan segera ditambah lima unit. “HCU mau kami lengkapi jadi 17,” ucapnya.

Jumlah pasien Covid-19 di Depok masih tinggi meski okupansi rumah sakit dilaporkan berkurang.

Berdasarkan data yang disampaikan kemarin, masih ada 4.554 warga Depok yang harus menjalani isolasi maupun dirawat di RS karena positif Covid-19. (ewr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE