HUT RI 76

Satpam Pegadaian dan Karyawan Servis Pompa Gondol Puluhan HP dan Kamera di Tangerang

BOBOL GUDANG PEGADAIAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – WH seorang satpam di toko Raja Gadai dan IS karyawan servis pompa di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, diringkus polisi. Keduanya dijaring lantaran menggondol handphone, kamera dan laptop dengan cara membobol tembok gudang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima, mengatakan kejadian itu  pada Selasa, 2 Februari 2021 sekira pukul 22.47 WIB yang sudah direncanakan oleh WH dan IS karena sudah mengetahui letak penyimpanan barang itu.

“Dilakukan dua orang yaitu WH satpam toko gadai itu dan IS karyawan servis pompa yang berada tepat disebelah toko gadai,” ujarnya, Selasa, 16 Februari 2021.

Deonijiu menjelaskan, kedua pelaku melaksanakan aksinya dengan cara membobol tembok gudang dari toko gadai dari tempat servis pompa tersebut.

“Mereka membobol tembok pembatas antara gudang toko gadai dan servis pompa untuk memudahkan masuk ke gudang dan berhasil mencuri barang yang ada tempat gadai itu,” katanya.

Seteleh itu, lanjut Deonijiu pelaku melarikan diri ke Jogjakarta untuk menyimpan barang hasil curiannya dan menjualnya. Dari hasil penjualan, pelaku memakai uang tersebut untuk karoke dan hiburan.

“Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek Tangerang, diketahui pelaku di Jogja. Setelah itu dilakukan pengejaran dan berhasil di tangkap,” tuturnya.

Deonijiu menambahkan, dari tangan tersangka pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit kamera, 3 unit lensa, 2 unit laptop, 11 unit handphone serta kapak dan palu yang digunakan untuk membobol tembok.

“Dari perbuatannya kedua pelaku disangkakan Pasal 363 ayat 4 dan ayat 5 KUHP engan ancaman 7 tahun penjara,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments