Heboh! Beredar Poster Puan-Moeldoko 2024 Bakal Deklarasi Capres dan Cawapres

PDI-P PASTIKAN HOAKS

JAKARTA,PenaMerdeka – Baru-baru ini, pengguna WhatsApp dihebohkan dengan beredarnya poster bertuliskan deklarasi dan dukungan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Poster tersebut menuliskan sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. Poster itu menyebutkan, deklarasi akan dilakukan pada Senin (29/3/2021) bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut, Politikus PDI-P, Hendrawan Supratikno mengatakan, informasi dalam poster tersebut hoaks atau kabar bohong.

“Ya jelas hoaks, dilihat dari sudut logika, landasan filosofis-sosiologis-yuridis-politis, dari sudut timing, dari sudut kewajaran, dan dari suara langit,” kata Hendrawan seperti dikutip Tribunnews.com, Jumat (19/3/2021).

Hendrawan mengaku tak ambil pusing terkait beredarnya poster deklarasi Puan-Moeldoko dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Untuk itu, ia meminta agar semua pihak tidak perlu menganggap serius beredarnya poster tersebut lantaran tak jelas asal usulnya. “Anehnya, kita yang waras ikut-ikutan menghabiskan energi untuk soal beginian,” jelasnya.

Berdasarkan informasi pada isi poster tersebut, deklarasi Puan dan Moeldoko akan diselenggarakan oleh Pro Bakti NKRI.

Pada hari yang sama, beredar pula poster deklarasi capres dan cawapres lainnya yang mencatut nama Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam poster dengan latar belakang berwarna biru itu disebutkan, acara deklarasi akan terselenggara pada Senin (22/3/2021) pukul 13.00-16.00 WIB.

Acara deklarasi JK-AHY disebut akan diadakan di Fairmont Jakarta, Jalan Asia Afrika Nomor 8 Gelora Bung Karno, Jakarta. (jirur)

Disarankan
Click To Comments