HUT RI 76

Jelang Pilkada, PDI Perjuangan Rekrut Tokoh Kota Tangerang

INTRUKSI DPP

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang merekrut kader dari tokoh masyarakat. Perekrutan partai berlambang banteng itu merupakan intruksi DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, intruksi tersebut agar merekrut paling sedikit 10 tokoh masyarakat untuk menjadi kader partai di kota seribu industri itu.

“Dari 10, baru empat orang yang mendaftar. Mereka sudah mengisi formulir keanggotaan, selanjutnya mereka akan kami berikan KTA sebagai tanda mereka secara resmi menjadi kader kami,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Gatot menjelaskan, keempat nama itu diantaranya, pengacara senior, Bambang Suwondo, Ketua DPD KNPI kota Tangerang, Uis Adi Darmawan, Indri Astuti dan Willyanto Baruna Suwondo putra dari Bambang Suwondo.

“Orang-orang yang sudah mendaftar sebelumnya melakukan komunikasi terlebih dahulu, setelah Komunikasi yang panjang akhirnya mereka secara resmi mandaftarkan dirinya untuk menjadi anggota PDI Perjuangan,” katanya.

Ketika ditanya perekrutan itu sebagai persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Gatot menyebutkan belum ada persiapan khusus.

“Kami sudah menganalisa dari awal bahwa di 2024 adalah pertarungan bebas. Semua kader di persilahkan maju untuk ikut dalam Pilkada ataupun Pileg,” ucap pria yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sementara itu, Bambang Suwondo mengungkapkan, dirinya masuk ke PDI Perjuangan bukan karena paksaan dari manapun. Namun, keinginan dari hati yang melihat PDI Perjuangan adalah partai yang bekerja dan ada ditengah masyarakat.

“Alesan saya masuk ke PDI Perjuangan yang pertama adalah PDI Perjuangan merah, darah saya merah. Bahkan keluarga besar saya di Gerobokan juga merah, dan itu membuat saya menyatakan tegas untuk masuk menjadi kader PDI Perjuangan kota Tangerang,”katanya.

Bambang menambahkan, tidak hanya itu, selama menjadi tim kemenangan Jokowi pada Pilpres lalu, PDI Perjuangan adalah partai yang bekerja keras. Seluruh kader bekerja untuk bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan wakil presiden.

“Saya lihat PDI Perjuangan adalah partai yang kompak, bahkan sangat militan dalam bekerja. Dan ini sejalan dengan saya, untuk itu saya tekadkan masuk dalam PDI Perjuangan untuk bisa belajar politik dan mengabdikan diri saya untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang,” tutupnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments