Gerindra Ads

Injury Time Jelang Pendaftaran Pilkada Banten, Gerindra Potensi Mengusung WH-Andika

0 143

Di injury time menjelang pendaftaran ke KPU, kabar koalisi pengusungan bakal calon gubenur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy dalam perhelatan Pilkada Banten akan bertambah satu gerbong lagi yakni partai Gerindra.

“Sore tadi saya sempat berkomunikasi dengan salahseorang petinggi DPP Gerindra bahwa ia menanyakan bahwa partai besutan Prabowo Subianto akan merapat dengan koalisi pengusungan bakal calon WH-Andika,” ungkap Media Warman kepada Pena Merdeka, Rabu (21/9).

Secara prinsip visi dan misi pembangunan serta kepartaian, selama ini kata Media Warman Partai Gerindra sudah sejalan dengan kita. Namun faktor terbesar kenapa mereka sampai saat ini belum bergabung karena partai tersebut sebelumnya sudah mengeluarkan SK rekomendasi kepada pasangan lain.

“Yaa kita tunggu saja sampai besok menjelang detik-detik pendaftaran ke KPU Banten, jika sudah ada kepastian maka mereka akan menjadi partai pengusung. Nanti terkait syarat administrasi sebagai parpol pengusung tinggal melihat aturan di KPU saja. Tapi kalau Gerindra memutuskan bergabung pasca pendaftaran pasangan calon ke KPU maka konsekwensi parpol tersebut sebagai pendukung pasangan,” katanya menjelaskan.

Jadi untuk acara pendaftaran sebagai pengusung adalah adalah Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN dan PKB.

Kembali Media Warman menjelaskan, koalisi yang sudah terbangun saat ini sangat mengapresiasi jika Gerindra bergabung dengan kami. Meskipun kita menyadari bahwa keputusan ada di DPP Gerindra, konstelasi politik bisa berubah kapan saja.

“Langkah yang akan kita lanjutkan setelah pendaftaran adalah merumuskan soal kemenangan pasangan WH-Andika. Dan ini sejak awal juga kita bicarakan dengan partai koalisi. Kedepan akan kita matangkan lagi” katanya ketika ditanya strategi pemenangan pasangan calon. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...