Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jelang Pilkada, Besok WH-Andika Deklarasi dan Daftar ke KPU Banten

0 57

Ada dua agenda yang akan dilaksanakan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) pada Kamis (22/9/) besok memasuki tahapan Pilkada Banten mendatang. Setelah menggelar deklarasi bersama partai pengusung pasangan WH-Andika juga dijadwalkan langsung medaftar ke KPU Banten.

“Ribuan orang dipastikan tumpah berkumpul di kawasan wisata Tembong Jaya, Jalan Raya Serang-Pandeglang Km 6, Kota Serang saat acara deklarasi pasangan calon gubenur dan wakil gubernur WH-Andika). Relawan akan hadir dari seluruh penjuru Banten. Dari ribuan itu memang rata-rata adalah perwakilan saja. Lantaran kalau kita undang semua kita khawatir lokasi tidak cukup menampung massa,” ungkap A. Jazuli Abdillah Ketua Pemenangan Tim Wahidin Halim, Rabu (21/9).

Menurut Jazuli bahwa setelah acara deklarasi WH-Andika langsung mendaftar sebagai pasangan calon gubenur dan wakil gubernur. Sementara untuk parpol pengusung kata Jazuli adalah Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, PKB serta PKS.

“Acara besok juga dipastikan akan datang pengurus dari DPP Parpol pengusung yang dinyatakan sudah berkoalisi,” kata Jazuli.

Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Media Warman mengaku bahwa kesiapan acara deklarasi dan pendaftaran ke KPU sudah sangat maksimal. Dan hal ini menurutnya karena semua parpol yang tergabung dalam koalisi juga sudah kompak.

“Besok akan ada penyampaian orasi visi misi dari pasangan calon WH-Andika yang kemudian perwakilan tokoh Banten, perwakilan relawan, dan Parpol menyampaikan orasi dukungan,” ucapnya menegaskan.

Secara proses administrasi persyaratan yang akan disiapkan menurutnya sudah matang. Malam ini kami sedang memverikasi dan mengevaluasi semua kebutuhan syarat. “Insya Allah besok acara berlangsung sukses

Terpisah, Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengaku sudah mendapatkan informasi dari partai politik pengusung, perihal jadwal daftar masing-masing calon.

“Kita sudah dapat informasi dari tim parpol. Kalau pak WH-Andika akan daftar besok dan Pak Rano di hari ketiga,” tukasnya. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...