Daftar Balon Wali Kota Tangsel ke PSI, Suhendar: Tak Muncul Calon dari Langit

0 524

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Suhendar, masuk bursa konvensi Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tangsel melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia berharap enjaringan PSI kota Tangsel bisa memilih calon yang mengantongi kapasitas.

“Alhamdulillah, hari inisaya mendaftar konvensi terbuka untuk Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel di PSI,” ucap Suhendar melalui pesan tertulisa kepada penamerdeka, Selasa (2/10/2019).

Menurutnya, konvensi terbuka ini mampu menghasilkan calon kandidat akuntabel, serta pro rakyat sesuai dengan gagasan yang selama ini dibangun oleh PSI.

Maka itu Suhendar memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk PSI Kota Tangsel lantaran berani melakukan proses penjaringan pencalonan pada Pilkada Tangsel 2020.

“Saya optimis bahwa PSI dan partai lain yang juga membuka Konvensi Terbuka seperti PDI Perjuangan bisa melakukan proses seleksi calon secara obyektif,” kata Suhendar.

Artinya, kata aktivis anti korupsi ini, siapapun nama kandidat yang akan diusung partai nanti, berasal dari peserta konvensi itu.

“Bukan nama yang sekonyong-konyong muncul dari langit, padahal ia tidak tercatat sebagai pendaftar di konvensi,” ungkapnya.

“Saya percaya itu. Sebab bila saya tidak percaya, maka saya tidak akan mendaftar melalui partai.”

Hendar lebih dalam mengatakan, sebuah konvensi adalah upaya partai politik dalam membangun kepercayaan publik.

Maka proses penjaringan sarana yang paling tepat bagi parpol untuk menjaring sosok terbaik untuk diusung dalam Pilkada mendatang.

Jadi, saya tidak percaya bila ada gosip bahwa parpol tertentu bisa dengan mudah menentukan nama kandidat meski sosok itu tidak terdaftar pada konvensi. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE