Disebut Potensi Jadi Ketua DPRD Banten, Andra Soni Klaim Fokus Selesaikan Tugas Dahulu

0 334

BANTEN,PenaMerdeka – Andra Soni Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten menyebut berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara KPU Provinsi Banten, Parpolnya memang tercatat pengumpul wakil rakyat terbanyak di DPRD Banten.

Seperti diketahui, dengan memperoleh 16 kursi otomatis Partai Gerindra Banten bakal mengisi jabatan Ketua DPRD Banten yang ditinggalkan PDI Perjuangan.

Tetapi kata Andra melanjutkan, sekarang ini konsentrasinya hanya menyelesaikan tugas DPRD Banten periode 2014-2019.

“Saya tidak berandai-andai, tidak juga kalau-kalau bla bla, pingin fokus menyelesaikan tugas dewan periode sekarang dahulu. Saya gak genit-genit amat (jadi ketua, red). Pokoknya merampungkan laporan progres Gerindra di Pemilu serentak ini dahulu,” kata Andra ketika ditanya soal kesiapan dirinya kalau partainya menugaskannya jadi Ketua DPRD Banten, Selasa (14/5/2019).

Pasca rekapitulasi suara KPU, ramai diberitakan bahwa Andra Soni mengantongi prospek menjadi Ketua DPRD. Sebelumnya pada pemilu 2014 lalu, Gerindra sudah sempat menempatkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Terkait pengangkatan pimpinan dindewan, Andra Soni beralasan, mekanisme di partainya, harus melalui keputusan dari DPP Partai Gerindra. Dan itu harus dengan rekomendasi DPD Partai Gerindra Banten.

Sekarang ini yang sedang dikonsentrasikan setelah pleno rekapitulasi KPU Banten selesai adalah menyiapkan proses di KPU-RI juga.

“Mekanisme di kita (Gerindra, red) harus dengan persetujuan Ketua Umum. Dan ada rekomendasi juga dari DPD Gerindra Banten,” pungkasnya.

Di Pemilu serentak 2019 Gerindra Banten memperoleh 16 kursi, disusul PDIP 13 kursi, Golkar 11 kursi, PKS 11 kursi dan Demokrat 9 kursi.

Urutan berikutnya ada PKB dengan 7 kursi, PAN 6 kursi, PPP 5 kursi, NasDem 4 kursi, Berkarya 1 kursi, PSI 1 kursi dan Hanura 1 kursi. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...