Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

1.138.088 Surat Suara Pilgub Banten Diterima KPU Kabupaten Serang

0 64

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – KPU Kabupaten Serang telah menerima 1.138.088 surat suara Pilgub Banten 2017 dari percetakan dan tiba di kantor KPU Kabupaten Serang diantar oleh Tim Ekspedisi PT.Dian Rakyat Pulogadung Jakarta.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian saat tiba di kantor KPU, satu dus dibuka untuk melihat kondisi kelayakannya. Hadir saat proses penerimaan, Ketua Pokja Logistik KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya, Ketua KPU Kabupaten Serang, M. Nasehudin, Ketua Pokja Logistik KPU Banten, Ahamad Supadmo serta jajaran Panwaslu Kabupaten Serang.

“Surat telah dikirim dari PT Dian Rakyat, sejumlah 1.138.088 surat suara, yang terdiri dari 142 dus, satu dusnya berisi 8.000 surat dan satu dus yang berisi 2.088, tinggal besok memulai pelipatan,” kata Ketua Pokja Logistik KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya, Senin (23/1/2017) malam.

Ia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 20 orang profesional untuk proses pelipatan, yang ditarget bisa selesai dalam waktu minimal lima hari dan maksimal satu minggu.

“Kita pakai 20 orang profesional, jadi dalam waktu lima hari atau satu minggu sudah selesai, pengalaman Pilgub kemaren, satu orang bisa 500 sampai 1000 surat yang terlipat. Target keseluruhan sampai tanggal 30 Januari sudah selesai,” katanya.

Ia menuturkan, jika dalam proses pelipatan dan penyortiran, ada surat suara yang rusak atau cetakannya kurang baik, maka pihaknya akan menghitung surat tersebut dan akan dibuat berita acara.

“Tadi waktu dicek ada satu pcs yang kurang satu lembar dan akan kita buat berita acaranya,” terangnya.

Ia juga menegaskan, seluruh logistik untuk perlengkapan Pilgub Banten 2017, telah diterima oleh KPU Kabupaten Serang, seperti tinta, hologram, segel dan surat suara.

“Kami pastikan, H-1 surat sudah sampai ke seluruh TPS yang ada di Kabupaten Serang, termasuk di daerah-daerah yang terpencil dan kepulauan,” pungkasnya. (afed)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...