HGN ads Bekasi

Wimnus Gelar Seminar Nasional di Allium Tangerang Hotel

0 201

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar nasional Character Building Winning in Industri 4.0 di Allium Tangerang Hotel, Jalan Benteng Betawi, Buaran Indah, Kota Tangerang.

Acara yang dihadiri lebih dari 1.000 peserta mulai dari pelajar dan mahasiswa ini bertujuan untuk membentuk mental serta karakter pemuda yang mandiri.

Ketua Umum Wimnus, Syafi Efendi mengatakan, kegiatan ini bicara tentang mendeteksi kewirausahaan, dimana Indonesia butuh banyak enterpreneur muda baru. Ini juga adalah fundamental perubahan baru.

“Saya juga menyampaikan kepada aktivis, agar mereka tidak menjadi aktivis receh yang kerjaannya pakai proposal lalu keliling saja,” terang Syafi usai acara, Rabu (2/10/2019).

Syafi menekankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang agar konsentrasi kepada pemuda dan kewirausahaan. Sebab, menurutnya ini adalah tombak perekonomian bangsa.

“Contoh, jangan sepelekan orang yang jualan makai gerobak itu. Karena 64% ekonomi ada disana. Jangan membela kapitalis yang punya banyak pabrik saja, mereka harus mementingkan rakyat kecil juga,” singgungnya.

Syafi juga berperan kepada pemuda, sudah saatnya mengkritisi pemerintah dengan tegas dengan syarat kemandirian, agar sebagai pemuda tidak bisa dibeli.

“Kalau kita mengkomentari pemerintah, sementara kita itu mandiri, maka kita akan mahal harganya,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah juga berpesan kepada para pemuda dan pemudi calon wirausahawan muda harus memiliki tekad yang kuat.

“Tidak hanya itu, karena harus pantang menyerah serta terus menggali potensi diri yang ada untuk dikembangkan demi kemajuan Kota Tangerang,” pesannya.

Sementara, Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan menanggap kegiatan ini menjadi pendorong dan penyemangat bagi seluruh generasi muda Indonesia untuk siap melakukan perubahan.

“Kami sebagai wadah pemuda dan organisasi pemuda sangat mendukung program-program Wimnus dalam mengubah mindset generasi muda untuk menjadi entrepreneur yang dapat memberdayakan orang lain untuk tumbuh bersama, menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi lingkungannya.”

“Serta bisa memberikan kontribusi lebih terhadap ummat dan bangsa yang tercinta ini.
Hal ini sejalan dengan program kami, DPD KNPI Kota Tangerang dalam upaya penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda di Kota Tangerang,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE