Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bakal Sulap Gedung SD Jadi Tempat Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang, Ini Penjelasan Arief

0 341

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang rencananya akan membangun Pusat Oleh-oleh di Rawa Bokor, Kecamatan Benda. Nantinya akan menawarkan produk kuliner dan kerajinan khas Kota Tangerang.

Pembangunanannya seperti diketahui berlokasi dan menggunakan eks gedung SD Negeri Rawa Bokor di Jalan Husein Sastranegara, Benda, diberitakan berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Menurut Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, pembangunan tempat oleh-oleh karena pemerintah akan mengoptimalkan potensi masyarakat setempat dan Kota Tangerang.

“Pemilihan lokasi pusat oleh-oleh strategis, karena wilayah Benda sebagai pusat bisnis. Apalagi berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta,” ujar Arief saat meninjau bekas Gedung SD Negeri Rawa Bokor di Jalan Husein Sastranegara, Benda, Tangerang, Senin (31/12/2018).

Arief berharap dibangunnya tempat oleh-oleh dan rumah makan bisa mengangkat potensi setempat dan juga Kota Tangerang.

“Masyarakat kita harus bisa memanfaatkan segala potensi itu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Arief pun lantas menginstruksikan Dinas Perkim untuk segera merenovasi bekas gedung SDN Rawa Bokor yang telah direlokasi ke Gang Kemandoran, Benda.

“Ini dindingnya dicat hitam aja nih semua biar kaya cafe gitu,” ujar Arief didampingi Plt Kepala Dinas Pemukiman Herman Suwarman.

Selain itu, Arief menyarankan bangunan kelas yang berada di posisi depan difungsikan sebagai rumah makan khas Kota Tangerang terutama makanan Khas Kecamatan Benda.

Selain itu, Arief juga meminta di lokasi tersebut bisa dilengkapi dengan tempat workshop atau pelatihan gratis bagi masyarakat.

“Bangunan lantai 2 nanti buat ruang pelatihan bahasa Inggris, nanti kita bayarin dah pelatihnya tinggal bikin billboardnya nanti di depan,” harap Arief. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...