Gubernur Anies Fokus Tuntaskan Program Kerjanya Tahun Depan

TUNAIKAN JANJINYA DALAM RPJMD

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan menyebutkan, musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun ini untuk rencana kerja tahun 2022 bakal difokuskan menunaikan janjinya dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disusun selama masa jabatannya 2017-2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, tahun depan menjadi tahun terakhir pada masa kepemimpinannya.

“Musrenbang tahun ini untuk merencanakan kerja kita di 2022, maka harus fokus untuk menunaikan agenda yang telah menjadi komitmen kita pada RPJMD 2017-2022,” kata Anies dalam akun instagramnya @aniesbaswedan, Rabu (14/3/2021) malam.

Anies memerintahkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta untuk menyisir seluruh program di dalam RPJMD yang sudah diturunkan menjadi kegiatan strategis atau tidak.

“Memastikan pada tahun 2022 nanti semua rencana tersebut bisa ditunaikan tuntas,” kata Anies.

Adapun program yang menurut Anies belum terselesaikan adalah penuntasan program sosial kemasyarakatan.

Dia mengatakan, kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19 memberikan dampak besar sehingga masalah kesejahteraan menjadi skala yang membesar.

“Pada tahun 2022 kita akan lebih serius menuntaskan program-program yang berkaitan kesra langsung khususnya di aspek kesehatan, pendidikan dan UMKM,” kata dia.

Anies juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan masukan dalam Musrembang yang digelar secara virtual Rabu kemarin.

Dia berharap aspirasi yang datang bisa memberikan timbal balik positif untuk menjadi bahan penyusunan rencana kerja di tahun terakhir masa jabatannya.

“InsyaAllah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan: Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” jelasnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments