HUT RI 76

Bima Arya Bolehkan Warga Jadetabek ke Kota Bogor

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wali Kota Bogor, Bima Arya memperbolehkan warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) masuk ke wilayahnya saat hari raya Idul Fitri tiba. Berbagai persiapan tengah dilakukan agar angka lonjakan covid-19 dapat ditekan.

“Warga Jakarta boleh Ke Bogor. Saya boleh ke Tangerang dan Pak Arief (Wali Kota Tangerang) boleh ke Bogor,” ujarnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin.

Bima menjelaskan, yang tidak boleh itu adalah warga Jakarta ke Bandung dan warga luar Jabodetabek tidak boleh ke wilayahnya. Sebab, saat ini dirinya menyebutkan Kota Bogor sedang siaga larangan mudik keluar Jabodetabek.

Menurutnya, alasan warga luar Jabodetabek dilarang mudik ke Bogor karena dikhawatirkan akan terjadi kerumuman saat musim libur tiba.

“Ini kan yang dikhawatirkan pada akhir minggu Bogor menjadi tujuan liburan wisatawan. Kita antisipasi dengan penyekatan, penutupan apabila penuh, pengetatan protokol kesehatan diterapkan,” tambahnya.

Bima Arya menambahkan, penerapan ganjil genap nomor kendaraan yang akan masuk ke Bogor pun akan diterapkan pihaknya jika ditemukan adanya potensi terjadi kepadatan. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments