HUT RI 76

Terminal Poris Plawad Alami Lonjakan Pemudik, 2957 Orang Sudah Berangkat

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang mulai mengalami ke lonjakan pemudik jelang pemberlakuan larangan mudik lebaran 6 Mei 2021 lusa. Perantau asal Jawa Tengah mendominasi peningkatan pemudik dari terminal itu.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena mengatakan, sebanyak 2957 pemudik sudah diberangkatkan yang terhitung dari tanggal 1 hingga 3 Mei 2021. Pemudik menuju sejumlah tujuan di pulau Jawa dan Sumatera dengan armada bus yang keluar 592 orang.

“Sedangkan untuk hari ini, diperkirakan akan memberangkatkan 800 pemudik. Jumlah itu mengalami lonjakan yang signifikan dibanding hari biasanya yakni 250 pemudik perhari,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Alwien menjelaskan, keberangkatan pemudik didominasi perantau tujuan Provinsi Jawa Tengah. Pemudik yang menuju Madura juga terbanyak, yakni 170 hingga 200 pemudik dalam satu hari.

“Tapi kalau untuk besok yang menjadi hari terakhir warga berpergian keluar kota atau sebelum larangan mudik kami tidak bisa memprediksi,” katanya.

Sementara, Alwien menuturkan, para pemudik ini memilih berangkat hari ini karena sudah mengantongi izin cuti dari tempat bekerjanya. Serta menghindari kebijakan larangan mudik mendatang.

“Paling umumnya, mereka ini akan menghabiskan waktu di kampung halaman. Ya paling tidak sampai masa larangan mudik selesai atau setelah tanggal 17 Mei,” jelasnya.

Alwien menambahkan, Terminal Poris Plawad akan menghentikan seluruh aktivitas operasinya mulai dari naik turun penumpang atau penjualan tiket keberangkatan pada tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments