Usai Larangan Mudik, 909 Penumpang Berangkat dari Terminal Poris

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 909 penumpang berangkat dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Keberangkatan pemudik itu usai berakhirnya larangan mudik Lebaran 2021 yang diterapkan pada 6-17 Mei kemarin.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwie mengatakan, data keberangkatan penumpang tersebut tercatat dari Selasa (19/5/2021) hingga hari ini.

“Tercatat pada kemarin itu ada 672 penumpang dengan bus sebanyak 91. Sementara hari ini sampai pukul 12.00 WIB ada 237 penumpang dan bus 36,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (19/5/2021).

Alwien menyebutkan, saat ini penumpang yang berangkat didominasi menuju ke Padang, Sumatera Barat. Pada Selasa (19/5/2021) kemarin, sebanyak 355 orang yang berangkat jumlah tersebut akan terus bertambah tiap harinya.

“Kalau saat ini masih terlihatnya didominasi penumpang yang ke arah Padang. Ada juga yang ke Madura dan Jawa Tengah. Artinya mungkin mereka pikir tidak ada penyekatan, karena arus balik,” katanya.

Walaupun masa pasca larangan mudik lebaran, namun Alwien mengimbau agar para penumpang mengantongi surat rapid tes antigen. Apabila tidak ada bakal diarahkan untuk melakukan tes GeNose C19 bagi penumpang di terminal.

“Kami imbau membawa surat apabila belum. Ada tes GeNose C19 di terminal ini. Kalau yang mau tes, dipersilakan. Kami imbau juga mereka untuk melakukan tes antigen sendiri,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments