Wisata Situ Cipondoh Kota Tangerang Dipadati Pengunjung Lagi, Banyak Langgar Prokes

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kawasan wisata Situ Cipondoh, Kota Tangerang, sudah kembali beroperasi hingga pengunjung berdesakan. Nahasnya, baik warga yang menikmati wahana air ataupun tempat bersantai masih banyak melanggar protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Pantauan penamerdeka.com di lokasi, tidak ada sama sekali petugas satuan tugas (Satgas) Covid-19. Parkiran kendaraan motor dan mobil milik para pengunjung yang datang pun terlihat menumpuk rapat.

Pengunjung yang antre untuk memasuki kawasan tersebut pun tidak memerhatikan prokes seperti menjaga jarak. Tidak hanya itu, pemakaian masker pun banyak tak dihiraukan para pengunjung mulai dari lansia, orang dewasa hingga anak-anak.

Bahkan, pengelola pun tidak memerhatikan kebersihan dari perahu bebek. Pasalnya setiap ada pengunjung baru yang hendak menaiki tidak disemprot cairan disinfektan, padahal bekas dinaiki pengunjung yang sudah memakainya.

Petugas pengelola yang berjaga baik menjaga loket masuk dan petugas parkir tidak ada yang memakai masker dan merokok sembarangan.

Padahal, kawasan tersebut sempat ditutup sementara dan dijaga oleh petugas lantaran pengunjung yang membeludak. Penutupan tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Namun, masih banyak warga yang memanfaatkan habisnya masa libur lebaran untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Seperti salah satu pengunjung Situ Cipondoh, Mardi mengaku, masih dibukanya tempat wisata tersebut merasa gembira. Sebab, bisa menikmati wisata lokal dan tidak berpergian ke luar daerah.

“Ya ada gembira ada sedihnya juga. Kalau biasanya kan keluar daerah wisatanya, tapi udah dua tahun ini selama covid-19 menikmati wisata lokal saja. Habis sekarang susah kemana-mana,” ujarnya saat ditemui, Rabu (19/5/2021).

Namun Mardi menyangkan, pihak pengelola tidak menekan protokol kesehatan secara ketat. Seperti merasa biasa saja saat ada yang tidak memakai masker, tidak di semprot disenfektan pada perahu bebek dan hal yang lainnya.

“Kita kan juga agak takut kena covid-19 yah, sebenarnya kita sudah menjaga protokol kesehatan. Tapi ada yang kurang aja dari pengelola, seperti tidak menegur yang tidak memakai masker, nah tuh perahu enggak di semprot (disenfektan) lagi tuh kan bekas orang,” jelasnya.

Hingga pukul 17.30 WIB dini hari, kawasan wisata yang menjadi area penampungan air untuk masyarakat di Kecamatan Cipondoh itu masih didatangi pengunjung. Perahu bebek dan tempat bersantai masih banyak diminati pengunjung yang baru datang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments