Polemik PAW Wabup Bekasi Panas Lagi, Pemprov Jabar Tetap ‘Dingin’ Tuh!

BANDUNG,PenaMerdeka – Kisruh persoalan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Bekasi yang kembali memanas lantaran terbitnya surat rekomendasi dari DPP Partai kepada Ketua DPD Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja.

Penyuratan yang untuk segera menindaklanjuti proses pengajuan pelantikan Wakil Bupati tersebut pun ditanggapi “Dingin” oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Kasubag Fasilitas dan Evaluasi Biro Hukum pada Pemprov Jabar, ketika dikonfirmasi, mengarahkan untuk ke bagian pemerintahan yang akan berkoordinasi dengan Biro Hukum.

“Kebetulan bukan saya yang menangani, jadi kurang begitu paham historis, coba koordinasi ke bagian Pemerintahan saja, nanti biasanya dari bagian pemerintahan yang koordinasi ke biro hukum. Tapi itu juga biasanya ke bagian bantuan hukum,” singkatnya melalui pesan Whatsapp kepada penamerdeka, Selasa (25/5/2021).

Sementara, Biro Otonomi Daerah Pemprov Jabar, diketahui hingga saat ini masih menunggu arahan dan keputusan terkait dilantik atau tidaknya Wabup Bekasi oleh Kemendagri.

“Kita sudah bersurat kepada Kemendagri, dan sampai sekarang belum ada surat tanggapan,” ungkap pejabat Biro Otda Pemprov Jabar yang namanya enggan disebut kepada Penamerdeka.

Menurut sumber tersebut, saat ini kewenangan untuk dilantik atau tidaknya wakil bupati bekasi merupakan kewenangan kemendagri.

“Ya kita sih disini tinggal menunggu hasil keputusan dari kemendagri saja,” pungkasnya. (Ers)

Disarankan
Click To Comments