HUT RI 76

Peringatan Waisak di Kota Tangerang Digelar Sederhana Ditengah Covid-19

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Umat Buddha melaksanakan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak secara sederhana di Wihara Padumuttara, Sukasari, Kota Tangerang. Pelaksanaan ibadah pun dibatasi dan hanya terisi 15 persen orang gua meminimalisir penyebaran covid-19.

“Dalam kondisi ditengah pandemi covid-19 ini dari kapasitas kita yang kurang lebih 300 hanya kita isi sebanyak 80 jadi keterisian 15 persen,” kata Pengurus Wihara Padumuttara, Wandi, saat ditemui di lokasi, Rabu, 26 Mei 2021.

Wandi menyebutkan, dengan kondisi covid-19 ini pihaknya pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti, peserta yang masuk dites suhu, mencuci tangan, diwajibkan juga memakai masker.

“Kita juga mengatur jarak antara peserta yang ibadah. Dan, kita juga tidak memakai AC di dalam ruangan kita hanya memakai kipas angin. Semua hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” katanya.

Wandi menambahkan, ibadah pun dilaksanakan khusyuk. Dengan meditasi dalam rangka memperingati detik-detik waisak, mengelilingi altar, mendengarkan wejangan dari biksu, ucapan waisak pejabat pemerintah setempat, tokoh Budha. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments