HUT RI 76

25.000 Warga Kota Bekasi Usia 18 Tahun ke Atas Bakal Divaksin Covid-19 Akhir Juni

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 25.000 warga berusia 18 tahun ke atas. Pelaksanaan vaksinisasi tersebut akan digelar di Stadion Patriot Kota Bekasi akhir bulan ini.

“Nanti akhir bulan Juni atau awal bulan Juli kita mau (menggelar vaksinasi) 25.000,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Minggu (20/6/2021).

Rahmat mengatakan, sambil berjalan melakukan pendataan, Pemkot Bekasi terus menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum usia di atas 18 tahun.

Sabtu kemarin, kata Rahmat, sudah ada 2.000 peserta vaksinasi yang disuntik vaksin dosis pertama di Stadion Patriot.

“Hari ini 4.000, besok (Kamis) tanggal 24 ada 8.000, nanti setelah tanggal 24 kita mau pakai 25.000. Kami akan siapkan,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan, Stadion Patriot digunakan sebagai lokasi vaksinasi Covid-19 karena bisa menampung ribuan orang.

Jika proses vaksinasi dibebankan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti puskesmas, kata dia, proses vaksinasi kemungkinan berjalan lambat.

“Kami sengaja kan massal, kalau di faskes maksimal 100 orang, kapan selesainya,” kata dia.

Adapun cara pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Bekasi bisa melalui puskesmas dan kelurahan untuk didata terlebih dahulu dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Warga kemudian akan diberikan jadwal untuk datang ke Stadion Patriot Candrabhaga dengan bukti pendaftaran yang sudah diterima dari puskesmas. (ewwy)

Disarankan
Click To Comments