WNA Prancis Ditemukan Meninggal di Toilet Terminal 3 Bandara Soetta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, JMF ditemukan meninggal di toilet Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Selasa (6/7/2021) kemarin. Ia ditemukan tewas sore hari oleh petugas kebersihan yang tengah bekerja.

“Iya benar. Saya dapat info dari teman-teman di lapangan,” ucap Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi, Rabu (7/7/2021).

Holik menyebutkan, saat itu petugas kebersihan merasa curiga lantaran JMF yang sebelumnya memasuki toilet tidak keluar dengan waktu yang cukup lama. “Satu jam kurang lebih. Akhirnya petugas mendobrak pintu kamar mandi yang digunakan JMF,” jelasnya.

Saat di dobrak, lanjut Holik, petugas juga dikejutkan dengan penampakan JMF yang sudah terbaring dengan mentahan di mulutnya.

Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta pun langsung mengevakuasi korban menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Untuk berjaga-jaga, area Terminal 3 langsung disterilisasi menggunakan cairan disinfektan. “Hal-hal lain menunggu penyelidikan pihak kepolisian ya,” tutupnya.

Kini, jenazah korban sudah dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments