HUT RI 76

DPRD Kota Tangerang Salurkan Ratusan Kantong Jenazah Untuk RSUD

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyalurkan kantong jenazah untuk pemulasaraan pasien covid-19. Hal ini lantaran angka kematian dan kelangkaan kantong mayat di masa pandemi mengalami peningkatan di wilayah tersebut.

“Ini hasil kerja sama kota dengan satgas Covid-19 dengan DRPD Kota Tangerang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Ada 300 paket kantong jenazah yang disalurkan,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Jumat (16/7/2021).

Gatot mengatakan penyaluran ini bermula ketika kasus kematian di masa Pandemi covid-19 meningkat. Kemudian menyebabkan, kantong jenazah semakin sulit dicari.

“Karena angka kematian cukup tinggi. Kemarin saja 30 per hari angka kematiannya. Kita berharap kita ketika PPKM ini diterapkan bisa nekan jumlah covid dan kematian. Mudah-mudahan bantuan kota ini bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Dhini Anggraini menambahkan bantuan ini akan sangat bermanfaat. Terutama dalam memberikan semangat bagi para tenaga kesehatan yang artinya tenaga kesehatan tidak bekerja sendiri.

“Ini memantik motivasi kami. Semoga Pandemi ini cepat berlalu. Kondisi Pasien Covid-19 full ada 200 lebih. Sementara untuk tingkat Kematian saat ini ada sekitar 10 hingga 14 kematian,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments