HUT RI 76

Taruna Merah Putih Banten Gelar Vaksinasi Covid-19 Bantu Percepatan Pemerintah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – DPD Taruna Merah Putih Provinsi Banten, menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat di Ruko Liga Mas, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (25/07/2021). Kegiatan itu dalam rangka upaya membantu pemerintah mempercepat capaian vaksin corona.

Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Banten,  Marinus Gea mengatakan, vaksinasi dengan menggandeng Dinas Kesehatan Banten, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Yayasan Sahati serra Klinik Bhakti Mandala Tangerang ini diikuti sekitar 575 sasaran yang terdiri masyarakat di Tangerang Raya dan kader PDI Perjuangan.

“Antusias masyarakat luar biasa. Kita memang berlakukan pendaftaran untuk menghindari  kerumunan dan itu pun sebetulnya sudah kita antisipasi, namun tetap saja antusias masyarakat  begitu tinggi untuk mengikuti vaksin,” ujarnya di lokasi.

Pria yang juga anggota DPR RI dari Komisi XI ini menambahkan, karena keterbatasan kuota, pihaknya terpaksa tidak bisa memenuhi keinginan seluruh  masyarakat yang datang. Sebanyak 4.000 dosis dari Kementerian Kesehatan pun bakal disiapkan untuk memaksimalkan vaksinasi.

“Makanya kita akan terus membuat kegiatan ini dalam rangka membantu program pemerintah  untuk mempercepat vaksinasi. Nanti kalau nanti sudah habis kita bisa minta lagi ke pemerintah,”  jelasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara, Suparmi menambahkan, untuk jenis vaksin yang disuntikkan adalah  Sinovac. “Nanti untuk dosis kedua nanti di sini lagi,” ujar Suparmi.

Mantan Ketua DPRD Kota  Tangerang ini menambahkan, dirinya berharap setelah vaksinasi selesai dilaksanakan, status zona  merah bisa turun lagi sehingga Kota Tangerang bisa segera pulih. “Mudah-mudahan bisa cepat  terus turun zonanya, bila perlu jadi hijau kembali Kota Tangerang,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments