HUT RI 76

Mendagri Apresiasi Indikator Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengapresiasi indikator penanganan covid-19 di Kota Tangerang, Banten. Hal itu terlihat dari tingkat keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) turun diangkat 73,47 persen, dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) turun di 35,75 persen.

“Berdasarkan pemaparan Walikota Tangerang beserta jajarannya, terlihat indikator yang sangat baik dalam penanganan covid-19 di Kota Tangerang,” ujar mantan Kapolri itu usai menggelar rapat koordinasi penanganan covid-19 di Puspemkot Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Tito menjelaskan, indikator juga terlihat dari penurunan BOR, kasus kematian, hingga angka kesembuhan. Hal Ini menunjukkan pelaksanaan PPKM yang sudah lewat betul-betul berkolerasi dengan angka penanganan covid-19.

Untuk itu, Tito pun mengimbau, jajaran Pemkot Tangerang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga seluruh petugas lapangan untuk tidak jenuh, lengah dan kendor dengan angka-angka tersebut. Serta tidak lupa menyentuh masyarakat terdampak covid-19.

“Angka-angka menunjukkan kabar baik, tapi jangan lengah, kita semua harus konsisten dengan gerakan di lapangan. Yang terakhir saya minta ke Wali Kota Tangerang dan Forkopimda sentuh betul masyarakat yang terdampak, baik sembako, UMKM. Yang penting masyarakat kita tenang PPKM berjalan baik, dan kasus menurun,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments