HUT RI 76

KPP Banten Dorong Keterwakilan Perempuan dalam Pengambilan Kebijakan Publik di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Banten mendorong anggota Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan KPP Kota Tangerang keterwakilan perempuan dalam setiap proses pengambilan kebijakan publik di wilayah tersebut. Hal itu agar terciptanya kesejahteraan rakyat melalui kaum hawa.

Hal itu disampaikan Ketua KPP Provinsi Banten, Sri Hartati saat memberikan penguatan kapasitas KPPI dan KPP di Ruang Al Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 28 September 2021.

“Kami dari KPP Provinsi Banten hari ini melakukan konsolidasi KPPI di Kota Tangerang, kami melakukan road show di delapan kota kabupaten dan hari ini hari ke enam sekaligus pelantikan pengurus baru,” ujarnya kepada wartawan.

Sri mengatakan, dalam hal ini diharapkan setelah dilantiknya KPPI dan KPP Kota Tangerang mampu membawa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ramah perempuan. Sebab, ketika tidak ramah tidak adanya kesejahteraan rakyat melalui keterwakilan perempuan.

“Kami berharap KPPI dan KPP Kota Tangerang mampu memperjuangkan apa yang dilakukan dan di laksanakan KPP Banten,” katanya.

Sri menambahkan, hingga saat ini keberpihakan terhadap perempuan belum berjalan maksimal. Untuk itu, diharapkan anggota wakil rakyat yang perempuan kedepan mampu merebut kebijakan yang ada agar juga mewakili suara perempuan.

“Pastinya anggota-anggota DPRD Kota Tangerang perempuan harus ada yang di badan anggaran untuk bagaimana membuka rancangan APBD ke APBD untuk bisa ramah ke pemerempuan,” katanya.

“Lalu bagaimana semua SKPD di Kota Tangerang juga ramah terhadap perempuan. Artinya setiap sisi-sisi kepentingan rakyat pasti ada kepentingan perempuan yang dikhususkan dalam konteks kesejahteraan rakyat,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments